Selasa, 01 Agustus 2017

Gara-gara Blogger Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards 2015 SCTV

RAFANI.NET | - Gara-gara Blogger , Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards 2015 SCTV. Hallo semua kawan-kawan . Kembali MasBro datang kehadapan Anda sekalian untuk membuatkan dan membuatkan dan berbagi. Tapi tentunya saya harus menyapa Anda. Karena Anda ialah kawan MasBro. Sekali lagi selamat datang di blog , blognya para blogger pemula.

Gara-gara Blogger , Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards 2015 SCTV

Senin , 27 April 2015 saya menonton Televisi Stasiun Surya Citra Televisi (SCTV). Kebenaran pada jam 12.00 WIB ialah siaran gosip di stasiun televisi tersebut. Nama siarannya ialah LIPUTAN 6 SIANG SCTV. Saya begitu terperangah dan terkagum-kagum melihat gosip yang ditayangkan oleh stasiun TV Swasta tsb. Kenapa demikian? Karena saya melihat isi beritanya mengenai KAMPUNG BLOGGER dalam rubrik LIPUTAN 6 AWARD SCTV.

Pencetus atau Pendiri Kampung Blogger tersebut masuk dalam ajang Liputan 6 Award SCTV. Luar biasa sekali. dimana seorang BLOGGER ibarat kita ini , bisa menghasilkan uang yang jumlah tidak sedikit dan membagikan ilmunya kepada sekelompok orang di sebuah desa. Dan pada suatu ketika , dibuatlah desa itu menjadi KAMPUNG BLOGGER. Di kampung tsb , kebanyakan orang-orang mengdapatkan penghasilan dari Blogger. Gila kan... Itu kenapa saya mengatakannya LUAR BIASA. Siapakah Pendiri Kampung Blogger Tsb? Coba simak di bawah ini. (Atau Tonton Video Youtube di bawah ini)



Gara-gara Blogger , Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards SCTV
Dari blog CeritaBloggerdotcom , saya menemukan wacana Cerita Kampung Blogger dan Pendirinya. Disini saya mengadopsi goresan pena dari blog tsb.
Cerita Kampung Blogger merintis perjuangan urusan ekonomi online hingga sukses. Bagi para sahabat blogger kita di Magelang sana tepatnya di Desa Menowo di mana "KAMPUNG BLOGGER" didirikan acara ngeblog merupakan aktifitas peluang perjuangan yang sudah ditekuni mereka semenjak lama. Anggotanya saja hingga kini sudah mencapai 3.000 lebih dan tersebar diberbagai kawasan di Indonesia. Mereka yang datang ke Kampung Blogger dan ingin berguru di sana tidak hanya dari sekitar Magelang saja , namun bayak juga mereka yang berasal dari luar kawasan sengaja datang khusus untuk berguru banyak dari Mas Sumbodo Malik sebagai pendiri Kampung Blogger.

Sumbodo yang dulunya bekerja di Jakarta dan punya hobi merakit komputer ini , terjun dan menekuni acara ngeblog semenjak 2010 silam. Kemudian Ia memutuskan pulang kampung ke Magelang dan melanjutkan acara blogging di kampung halamannya di Menowo. Sebelumnya Sumbodo serta rekan-rekan kerja yang diajaknya ngeblog juga menekuni acara urusan ekonomi online tersebut ketika masih di Jakarta , beberapa rekan kerjanya satu persatu keluar dari perusahaan setelah berhasil menerima income yang lumayan dari urusan ekonomi online mereka. Sehingga Sumbodo sendiri memutuskan untuk mudik dan alhasil mendirikan Kampung Blogger.

Agar orang lain percaya ada ketika dimana mereka membutuhkan bukti positif , begitupun yang dilakukan Sumbodo. Tidak dengan bermaksud pamer , ketika pulang ke Magelang Ia membeli kendaraan beroda empat dan motor sebagi bukti dari hasil acara nge-blognya. Sehingga alhasil teman-teman sekampungnya percaya dan mengikuti jejak Sumbodo. Ada satu kejadian unik , lucu dan menegangkan dari perjalanan Kampung Blogger , ketika di mana mereka dikira sebagi teroris. Ada sebagian pihak yang menerka bahwa mereka ialah anggota teroris , alasannya alasannya penghasilan yang didapatkan dari acara nge-blog di internet lumayan besar. Namun setelah dijelaskan ibarat apa acara yang dilakukan Sumbodo dan anggotanya di internet , alhasil masyarakatpun percaya , dan anggota Kampung Blogger bisa melewati saat-saat yang sedikit menegangkan itu.

Bahkan hingga kini yang menjadi anggota Kampung blogger tidak hanya Sumbodo bareng teman-temannya saja , namun ibu-ibu rumah tangga , belum dewasa putus sekolah , bahkan termasuk anggota polisi dan tentara ada juga yang ikut nge-blog. Sumbodo dan anggota lainnya menerapkan sebuah prinsip atau aturan " YANG BISA WAJIB MENGAJARI YANG TIDAK BISA" , menarik bukan? Berbagi ilmu , wawasan dan pengetahuan sudah merupakan kegitan sosial yang dilakukan Kampung Blogger beserta para anggotanya di manapun mereka berada. Kegitan tersebut saya rasa patut untuk kita contoh. (Diadopsi dari: )
Sekarang , sang Pelopor pun masuk dalam Nominasi Liputan 6 Award 2015 SCTV. Siapa tahu dialah pemenangnya. Semoga di kemudian hari kelak muncul Sumbodo lainnya dan bisa membantu masyarakat Indonesia.

Demikian Sekilas Info ini MasBro sampaikan. Semoga bermanfaat yah dan memperlihatkan ide buat kita para blogger. Salam Blogger. Salam Sukses. Tuhan memberkati.***


EmoticonEmoticon