Selasa, 01 Agustus 2017

Maaf! Komentar Kawan Kami Hapus Sementara [Tips Berkomentar Yang baik di Blog]

RAFANI.NET | - Berjumpa lagi kita kawan-kawan blogger. Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di Situs Tutorial Blogger. Kita tahu bahwa Blog ini merupakan sebuah blog untuk menyebarkan / sharing wacana "Bagaimana Membuat Blog dan Bagaimana Cara Mempercantik Blog serta Bagaimana Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang (Pendapatan)". Artikel atau Postingan di dalam Blog Ini ditujukan untuk semua kalangan , baik Pemula Blog maupun Profesional di bidang Blog. Meskipun demikian , Blog di peruntukkan khusus bagi Pemula Blogger ibarat halnya saya.

Maaf! Komentar Kawan Kami Hapus Sementara [Tips Berkomentar Yang baik di Blog]

Saya selaku pengelola Blog , sangat berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kawan-Kawan Pengunjung / Visitor Blog Ini. Tentu kehadiran kawan-kawan , menunjukkan semangat yang besar kepada saya untuk tetap fokus mengelola Blog ini. Selain itu , Kawan-kawan Pengunjung Blog ini juga telah membuat nama besar Blog mampu diperhitungkan di beberapa Blog Yang Mempunyai Konten Sejenis (Tutorial Blogger). Sekali lagi terima kasih banyak kawan-kawan. Kali ini saya ingiin menyebarkan wacana Pentingnya Komentar di Tata Sedemikian Rupa

Pentingnya Sebuah Komenar di Dalam Blog
Kehadiran sebuah Komentar dalam sebuah postingan / artikel blog memang sangat diperlukan sekali. Itu membuktikan bahwa isi artikel blog kita tersebut benar-benar bermanfaat bagi pengunjung blog. Dan adanya interaksi yang baik antara Visitor dengan Pengelola Blog. Itu kenapa saya menyarankan biar kawan-kawan selalu menunjukkan komentar kepada blog-blog yang kita kunjungi. Tapi ingat , Komentar harus relevan dan sesuai dengan topik / isi postingan , jangan asal berkomentar.

Jadilah Pemberi Komentar yang Baik dan Sesuai dengan Topik
Kenapa saya menyarankan kepada kawan-kawan menunjukkan komentar yang baik dan sesuai dengan topik? Jawaban dari saya yakni biar pengelola blog yang kita kunjungi akan berkunjung kembali kepada blog kita. Kita tidak perlu menulis "Kunjungan Balik" atau "menempelkan link-link blog" pada komentar. Tanpa nulis ibarat kalimat tsb , pengelola blog yang kita kunjungi akan berkunjung balik ke blog kita. Justru dengan menulis ibarat kalimat tersebut , membuat pemilik blog yang kita kunjungi jadi malas datang , atau komentar yang kita tulis malah di hapus.

Jadi mau pilih yang mana. Mau menulis komentar yang baik dan sesuai dengan topik. Atau komentar kita tidak pernah terpampang di blog yang kita kunjungi dan blog kita tidak didatangi. Semua tergantung kawan-kawan. Pilihlah yang terbaik.

Maaf! Komentar Kawan Kami Hapus Sementara
Itulah judul postingan saya kali ini. Mungkin Anda bertanya kenapa? Saya akan mencoba menunjukkan jawabannya yang singkat dan padat. Beberapa hari yang lalu , blog ini dapat peringatan dari Google Adsense sebab menayangkan beberapa Komentar yang bertentangan dengan Aturan GA. Untung saja akun GA tidak di nonaktifkan. (Thanks for GA telah memperingati saya). Saya pun pribadi mengambil tindakan. Awalnya saya menghapus komentar yang telah tampil satu-persatu , dan memilah-milahnya. Tapi sebab komentar yang telah tampil terlalu banyak yang dipilih , saya dengan terpaksa menghapus semua komentar yang telah masuk.

Pada kesempatan kali ni juga saya meminta maaf kepada kawan-kawan sekalian sebab ada komentar kawan-kawan yang telah sata hapus semua , padahal saya belum sempat berkunjung kembali ke blog kawan-kawan. Sekali lagi mohon maaf yah... Saya harus memilih yang terbaik untuk kelangsungan blog ini dan inilah pilihan yang buat.

Demikianlah Curahan hati saya mengenai goresan pena ringan ini. Terimakasih telah meluangkan waktu kawan-kawan membacanya. Terimakasih dan mohon maaf. Semoga goresan pena ini mampu bermanfaat. Salam Sukses , salam blogger. Tuhan memberkati.***


EmoticonEmoticon